INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Tips Sehat Minum Kopi

 Kenikmatan pada kopi sejatinya telah menjadikan tradisi minum kopi sebagai tren masyaraka Tips Sehat Minum Kopi


CyberKupi – Kenikmatan pada kopi sejatinya telah menjadikan tradisi minum kopi sebagai tren masyarakat dunia selama ratusan tahun. Bahkan tradisi minum kopi sudah menjadi kultur budaya bagi sebagian tempat di Indonesia. Meskipun begitu, bukan berarti minum kopi tanpa resiko. Perlu anda ketahui, ada banyak jenis penyakit berbahaya yang disebabkan oleh konsumsi kopi. Tapi anda tidak perlu takut lantaran ancaman kopi hanya terjadi kalau kopi dikonsumsi tidak pada cara yang benar. Jika kopi dikonsumsi dengan cara yang tepat, maka kopi akan menjelma seduhan nikmat yang bermanfaat serta menyehatkan. Untuk mewujudkan hal tersebut, anda sanggup mengikuti tips sehat minum kopi berikut ini.


Konsumsi Kopi Organik

Beberapa tahun terakhir, petani kopi umumnya memakai petisida untuk menghindari tanaman kopi dari serangan hama. Hal itu menimbulkan kandungan zat kimia dalam kopi menjadi semakin berbahaya. Namun jangan takut, masih banyak perusahaan diluar sana yang menjual kopi yang minim akan zat kimia atau yang lebih dikenal dengan nama Kopi Organik. Tapi sayang, saya hanya menemukan kopi organik Indonesia merk luar negeri saja. Berikut daftar kopi organik Indonesia rekomendasi dari ICO dan NCAUSA :

Hindari Gula

Mentiadakan gula dalam secangkir kopi mungkin yaitu hal yang sulit bagi lebih banyak didominasi masyarakat indonesia yang umumnya menikmati kopi dalam hidangan Kopi Tubruk. Bacalah artikel-artikel kesehatan ihwal ancaman gula bagi kesehatan tubuh. Mungkin itu sanggup sedikit membantu anda dalam hal menghindari gula. Atau anda juga mencari alternatif pengganti gula menyerupai krimer alami, susu rendah lemak atau madu.
Kenali Kondisi Tubuh

Setiap badan insan mempunyai perbedaan dalam hal merespon kafein. Sebagian orang mungkin sanggup minum 5-6 gelas sehari tanpa terjadi apa-apa, namun sebagian lagi sanggup mencicipi efek jelek walau hanya meminum secangkir kopi. Untuk itu anda harus mengetahui bagaimana kondisi badan anda terhadap kafein. Apabila anda yaitu penikmat kopi aktif, batasi konsumsi sampai ke tahap yang wajar.
Minum Kopi Pada Kondisi Yang Baik

Jangan meminum kopi pada ketika perut sedang kosong lantaran pada ketika itu kadar gula pada darah cenderung berada di titik terendah. Selain itu, minum kopi pada ketika perut kosong juga akan menimbulkan kafein pada kopi mengendap dalam badan yang biasanya akan menjadikan beberapa jenis penyakit. Selain itu jangan mengkonsumsi kopi pada ketika sedang sakit lantaran obat yang anda minum akan berdampak jelek kalau tercampur dengan kafein.
Batasi Konsumsi Kopi

Menurut penelitian dari beberapa jago kesehatan, maksimal konsumsi kopi yang sehat yaitu 600 ml/hari. Namun anda harus mengetahui pula bahwa tiap jenis kopi mempunyai kadar kafein yang berbeda-beda. Anda sanggup mengkonsumsi 4 cangkir kopi arabika atau 2 cangkir kopi robusta dalam volume cangkir 180 ml setiap harinya(seduhan original).
Tambahkan Cinnamon

Cinnamon atau Kayu Manis yaitu ramuan yang akan menambah kenikmatan kopi anda. Studi membuktikan bahwa kayu cantik mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh, khususnya kolesterol dan diabetes melitus. Intinya, kayu cantik sanggup jadi adonan yang nikmat sekaligus menjadi benteng bagi badan anda.
Seduh Kopi Dengan Teknik Yang Pas

Kopi tubruk sanggup dikategorikan sebagai jenis penyajian yang tidak sehat. Ampas yang terdapat pada kopi tubruk tanpa disadari akan masuk kedalam badan dan sanggup saja mengendap lalu sanggup menjadi penyebab beberapa penyakit. Sedari kini, ubahlah metode penyeduhan anda, gunakan metode-metode yang minim ampas menyerupai French Press, Vietnam Drip, Pour Over dll. Jika anda ingin sesuatu yang instant, belilah mesin kopi semi otomatis.

Sumber : Zonakopi.com

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel